4 Tips Menghadapi Bosan Saat Mudik Lebaran

Mudik adalah momen yang paling ditunggu-tunggu menjelang lebaran. Para perantau sudah menggadang jauh-jauh hari. Mulai dari memesan tiket, mengepak baju lebih awal dan mengabari sanak saudara. Tak lupa membeli sedikit oleh-oleh. Namun, apa jadinya jika mudik harus ditunda setelah lebaran?



Seperti tahun-tahun sebelumnya. Arus mudik tidak akan pernah terpisahkan dari yang namanya oleh-oleh, macet dan keluh kesah. Menjadi pemandangan wajar, saat menjelang Lebaran jalanan dipadati oleh kendaraan pribadi, roda dua maupun bus antar kota. Semua memiliki tujuan yang sama yakni mudik ke kampung halaman.

Berikut adalah beberapa tips agar mudikmu aman dan terhindar dari rasa bosan karena kemacetan.

1. Tidur

Nyatanya, tidur menjadi aktivitas ampuh untuk membunuh waktu. Banyak yang sudah membuktikan, dengan tidur waktu yang lama tidak akan terasa dan saat sadar kita sudah berada jauh dari titik awal kita berangkat.


2. Main Game

Untuk gamers, main game mungkin akan jadi alternatif pertama. Namun, tidak ada salahnya untuk Anda mencoba bermain game. Selain membunuh waktu, kita juga mendapat hiburan tersendiri. Rasa penat, lelah dan kantuk hilang dan berganti hiburan yang menyenangkan.

3. Melihat pemandangan di luar

Cara ini mungkin tidak semua orang setuju. Namun, ternyata dengan melihat-lihat keadaan di sekitar jalanan luar mampu membuat kita lupa oleh rasa bosan. Untuk penulis, barangkali bisa untuk bahan tulisan juga. Seperti halnya J.K Rowling yang menciptakan karakter Harry Potter dkk dari dalam kereta. Waaaah, kamu kah JK Rowling selanjutnya?


4. Chatingan!

Chating dengan rekan dan member grup ternyata membawa hiburan tersendiri. Berbuncang dengan kawan dari dunia maya, berbagi stiker lucu, bertukar cerita dan pengalaman nyatanya mampu membuat kita melupakan kejenuhan dalam perjalanan. Tak jarang segala tulisan para rekan di dunia maya pun mampu mengundang tawa. Berani coba?


Selain kejenuhan, ternyata kondisi fisik pun sangat mempengaruhi mood dalam perjalanan. Sekadar tips, saat akan berangkat hendaknya kurangi porsi makan. Karena selain menimbulkan sakit perut. Kita akan rentan mual dan muntah jika terjebak dalam kemacetan.

Jika sudah begini, yang harus kita lakukan adalah selalu siap sedia minyak gosok, minuman penyegar dan permen. Selain itu, posisi duduk juga mempengaruhi. Jika mual mulai terasa ada baiknya, Anda menyandarkan kepala pada jok belakang. Cara ini dipercaya dapat mengurangi rasa mual karena mabuk perjalanan.

Namun, yang terpenting adalah doa dan kondisi tubuh yang fit sebelum keberangkatan.



No comments