Jalan-Jalan Saat Puasa: 5 Tempat Instragammable di Bandung Ini Cocok untuk Ngabuburit, Dears!

Jalan-jalan saat puasa gak harus di sekitar rumah saja. Cobain ke lima tempat ini, dijamin nagih deh!



Marhaban ya ramadan. Bulan suci penuh rahmat rupanya membawa berkah untuk semua orang. Di mana, lebih banyak waktu yang dihabiskan bersama dengan orang-orang tercinta. Seperti bukber atau buka bersama, saling berkirim pesan saat sahur, atau jalan-jalan saat puasa dengan pasangan atau sahabat menikmati waktu senja.

Kebanyak akan memilih Mall, tempat berbelanja atau kongkow di kafe-kafe. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Jika Anda adalah warga asli Bandung atau sedang berkunjung ke kota kembang ini, maka tidak ada salahnya untuk menikmati beberapa tempat yang sangat cocok untuk jalan-jalan saat puasa sekadar ngabuburit bersama orang terdekat.

1. Lereng Anteng-Punclut

Berada di Bandung bagian utara, Leren Anteng Paronamic Coffe menjadi salah satu tempat yang Instagramable. Di sana, Anda bisa menghabiskan waktu senja atau nongkrong sambil menunggu Azan Magrib.

Untuk menu sendiri sudah tidak diragukan kelezatannya, Lereng Anteng punya banyak kafe dengan tempat duduk yang di desain begitu artistik. Anda bisa memilih, ada yang berbentuk sangkar, tenda transparan sampai berbentuk rumah pohon. Jika Anda seorang traveler yang hobi berswafoto, maka tidak ada salahnya untuk berbekal kamera atau ponsel beresolusi tinggi, karena sangat disayangkan jika datang ke sini tanpa mengabadikan komen indah.

2.  Hobbit-Cikole


Jika Anda adalah penggemar film The Lord of the Ring, maka Anda tidak akan asing dengan rumah hobit. Tidak ada salahnya untuk datang ke Grafika Cikole, Lembang, Bandung. Selain bisa berkeliling menikmagi keindahan rumah hobbit, pengunjung juga bisa menunggu Azan Magrib sambil berswafoto.
Dengan dikelilingi pohon pinus, di sini Anda akan diajak merasakan suasana seperti di luar negeri. Berada di kaki gunung dengan ketinggian 1.400 tak heran jika udara di sini begitu sejuk. 

3. Alun-Alun Bandung
Menjadi inti dari kota Bandung. Tak lengkap rasanya jika tidak menyambangi tempat ini. Berada di tengah kota, menjadikan tempat ini salah satu lokasi ngabuburit yang pas. Rumput sintetis di depan Masjid Raya Bandung menjadi spot paling nyaman untuk kongkow bersama sahabat dan keluarga. Saat waktu berbuka, Anda bisa berwisata kuliner, karena di sana terdapat beberapa kedai dan penjajal makanan khas Bandung.

4. Babakan Siliwangi
Kota Bandung mempunyai banyak tempat wisata hijau yang bisa menjadi tempat ngabuburit. Berlokasi di area Siliwangi, para traveler bisa main ke Hutan Kota Babakan Siliwangi sambil jalan-jalan sore.

Hutan Kota Babakan Siliwangi juga dilengkapi dengan forest walk yang membentang di sepanjang hutan kota, memudahkan para pengunjung saat menjelajahi dan menikmati kesejukan hutan kota.

Di tengah forest walk, juga terdapat area tempat duduk untuk pengunjung jika ingin melepas lelah. Jika Anda beruntung, akan bertemu dengan beberapa tupai dan burung saat menjelajahi hutan kota ini.


5. Taman Dewi Sartika



Jalan-jalan saat puasa akan lebih indah jika ke Taman Dewi Sartika. Berlokasi di ujung Balai Kota Bandung. Taman yang memiliki luas 4.390 meter persegi ini mempunyai area taman bunga, taman bermain untuk anak, kolam taman, taman hewan dan tentunya patung Dewi Sartika.


Para Traveler bisa menghabiskan waktu sore untuk ngabuburit seraya melihat aneka satwa di taman hewan. Aneka burung, kelinci, ayam dan kalkun juga menjadi satwa yang dipelihara di sini.

Dari taman, Anda bisa melipir ke gembok cinta yang instagrammable. Tidak perlu khawatir untuk berbuka, Anda bisa melangkah ke area Bandung Indah Plaza (BIP). Beragam kuliner yang menggugah selera sudah menanti di sana.



Demikianlah beberapa info seputar tempat yang instagrammable tentunya cocok jalan-jalan saat puasa, tanpa merogoh kocek banyak dan tentunya masih di Indonesia, Dears.




4 comments: