Ngabuburit Asyik: Lakukan 5 Hal Ini, Dijamin Puasamu Anti Mainstream, Dears







Jam berlalu sangat lambat, akhirnya terisi dengan keluhan, lirikan ke jam dan berujung dengan perut yang semakin keroncongan. Itulah mungkin yang selalu dikeluhkan segelintir orang saat berpuasa. Bermalas-malasan, sedikit-sedikit lihat jam di ponsel, al hasil, perut semakin perih dan niat puasa menipis karena dahaga yang menari-nari di tenggorokan. Enaknya sih ngabuburit asyik bersama teman-teman. Hangout sambil nunggu jam berbuka atau sekadar melepas penat.

Jalan-jalan ke Mall, taman, dan pusat perbelanjaan lainnya mungkin sudah biasa. Hampir 80% mayoritas penduduk menghabiskan waktu ngabuburit ke tempat-tempat itu. Namun, pernahkah kita berpikir, ngabuburit asyik antimainstream tanpa modal besar pula.

Penasaran? Di bawah ini adalah beberapa tips ngabuburit asyik ramah kocek. Apa saja sih, yuk simak.




Menjadi Valunteer


Cocok sekali, bulan ramadan adalah bulan penuh keberkahan. Segala amal baik kita dicatat dan diganjar dengan berlipat-lipat oleh Allah SWT. Tidak ada salahnya menjadi seorang valunteer atau sukarelawan. Di sini kamu bisa menghabiskan waktu dengan segala kebaikan, bukan hanya bermalas-malasan di rumah tak jelas.

Kamu bisa ikut berbagi takjil gratis untuk orang tak mampu atau sekadar ikut menjadi guru ngaji dadakan. Biasanya di bulan ramadan sering bermunculan komunitas sukarelawan, mereka berbagi makanan menjelang waktu berbuka. Tidak ada salahnya, menawarkan diri untuk ikut berpartisipasi, Dear.



Jadilah Pebisnis

Jika biasanya kamu hanya menghabiskan uang untuk memborong takjil, maka ubah mindset tahun ini. Mulailah menjadi enterpreneur, menjual berbagai takjil di pasar kaget sekitar rumahmu. Jika belum yakin akan olahanmu, bisa juga menjual kreatifitas lain seperti aksesoris, baju dan yang lainnya. Dapat berkahnya, dapat uangnya hilang boringnya.

Mencoba resep baru untuk menu berbuka

Masak? Why not! Zaman semakin canggih, apa pun ada di internet. Tidak ada salahnya kamu hunting resep masakan di situs-situs khusus penyedia resep makanan lezat. Nyatanya, memasak bisa mengalihkan segalanya. Kamu bisa meracik sendiri makanan sesuai seleramu, ajaibnya ... segelah masakan selesai Azan Magrib pun berkumandang. Wah cocok kan, Dears.




Bermain Game


Untuk para gamers sejati, ngabuburit dengan bermain game akan jadi opsi pertama. Namun, untuk sebagian orang akan menjadi hal baru. Tapi, gak usah khawatir untuk para gamers baru, kamu bisa searching beberapa game seru di Google. Kita akan terlena dengan setiap level permainan yang berbeda dan cenderung semakin tertantang. Dengan begini waktu tidak akan dihabiskan dengan mengeluh di sosial media soal menunggu azan yang begitu lama.


Shoping Day!

Cara ini cocok untuk para penggila belanja. Bukan hanya wanita, sekarang para lelaki pun ikut memadati pusat perbelanjaan. Entah hanya mengantar pasangan atau memang ingin mencari sesuatu. Namun, nyatanya berbelanja mampu membunuh waktu lebih cepat. Tak heran, jika banyak orang mengambil opsi ini. Terlebih menjelang hari raya, akan ada orang-orang pemburu diskonan yang siap menemani waktu ngabuburitmu, Dears.


Namun, semua kembali lagi pada niat awal saat berpuasa. Di atas hanyalah beberapa usul untuk menghabiskan waktu berpuasa dengan ngabuburit asyik. Jalani ibadah dengan ikhlas, terlebih ramadan adalah bulan penuh keberkahan, setiap amal shalih walaupun hanya sebesar biji sawi akan tetap diganjar berlipat-lipat oleh Allah SWT.  Semoga di bulan penuh berkah ini, semangat kita tetap full seperti saat pertama menjalani ibadah puasa.

No comments